March 03, 2023

5 Desain Rumah Minimalis untuk Referensi Renovasi Rumah

Seiring dengan kemajuan di bidang desain rumah, banyak konsep hunian baru yang bermunculan seperti rumah tumbuh, rumah pintar, dan rumah minimalis. Di antara generasi milenial, rumah minimalis sederhana semakin populer karena banyak keuntungannya. Selain hemat tempat, pembangunan landed house minimalis sederhana membutuhkan dana yang lebih rendah dibandingkan dengan hunian mewah, dan biaya perawatannya pun lebih murah. Hunian tapak minimalis modern sering diadopsi oleh keluarga milenial karena penataan minimal sekat dan pembatas ruangan membuat area rumah terasa lebih luas dan nyaman untuk dihuni. Apakah Anda juga ingin membangun atau merenovasi rumah tapak minimalis modern? Simak artikel berikut!

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai

Contoh Desain Rumah Minimalis 1 Lantai A

Untuk mengatasi keterbatasan lahan, Anda dapat mempertimbangkan membangun rumah minimalis satu lantai dengan taman kecil di sudut-sudutnya. Dengan menambahkan beberapa tanaman, rumah Anda tetap terasa hijau dan sejuk. Untuk menciptakan kesan luas, pilihlah cat dan furniture dengan warna netral. Namun, hindari penggunaan furnitur yang terlalu banyak untuk menjaga agar ruangan tetap lapang.

Contoh Desain Rumah Minimalis 1 Lantai B

Meskipun tidak memiliki taman belakang, teras bagian depan pada desain rumah ini terlihat sangat nyaman. Dengan penggunaan lantai parket, teras ini cocok untuk santai sambil menikmati minuman teh di sore hari. Meskipun desain rumah minimalis ini sangat sederhana, penggunaan warna monokrom membuatnya terasa lebih lapang.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Contoh Desain Rumah Minimalis 2 Lantai A

Jika Anda memiliki tanah yang melebar ke samping, desain tempat tinggal 2 lantai mungkin cocok bagi Anda. Keuntungan dari bentuk tanah yang lebar adalah Anda akan memiliki lebih banyak ruang untuk membuat carport. Dibandingkan dengan rumah lain yang hanya dapat menampung 2 mobil, rumah ini dapat menampung 3 mobil.

Contoh Desain Rumah Minimalis 2 Lantai B

Menyisihkan sebagian lahan di sekitar rumah untuk dijadikan taman adalah ide yang baik. Meskipun tampilannya sederhana, tetapi mampu memberikan kenyamanan bagi penghuni. Desain eksterior rumah juga simpel namun tetap estetik.

Contoh Desain Rumah Minimalis 2 Lantai C

Membangun kolam renang mini di lahan belakang rumah dan menggabungkannya dengan desain hunian bergaya vila serta penggunaan kaca adalah ide yang sangat menarik dan akan memberikan sensasi liburan setiap hari. Hunian semacam ini pasti akan menjadi tempat yang diidamkan untuk berakhir hari atau beristirahat setelah aktivitas sehari-hari karena memberikan kesan yang tenang, nyaman, dan santai. Selain itu, tata letaknya yang menarik juga dapat membuat penghuni betah berlama-lama di rumah dan tidak perlu pergi ke luar saat akhir pekan tiba.

Lihat Brosur

Isi detail kontak di sini agar kami bisa mengirimkan info ekslusif untuk Anda.
Contact Agent